BONOROWO MENULIS #FestivalBonorowoMenulis - Reezumiku

Monday, October 26, 2015

BONOROWO MENULIS #FestivalBonorowoMenulis


 
Doodle spesial buat FBM 2015
Genap dua pekan Festival Bonorowo Menulis berakhir. Namun semangat penulis-penulis bumi Bonorowo justru baru saja di bakar dan kini makin besar berkobar.

Festival Bonorowo Menulis 2015 yang di gelar tanggal 9 hingga 11 Oktober lalu itu menjadi media perantara munculnya para penulis dan calon penulis dari kabupaten Tulungangung. FBM 2015 telah menjadi wadah paling dekat untuk warga mengenal dunia literasi. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum ikut serta dalam pesta ini.

Beberapa bukti munculnya pecinta literasi ini ditandai dengan banyaknya peserta workshop yang antusias mengikuti materi dari ‘empu’nya. Mulai dari kelas menulis artikel, berita, feature, cerpen, puisi, cerkak, geguritan, short story, poetry dan lainnya, semua peserta mengaplikasikan langsung ilmu yang mereka dapatkan. Pada hari itu juga mereka menulis dan di publikasikan. Melalui majalah dinding FBM 2015 seluruh pengunjung bisa menikmati hasil karya para peserta.


HaHaHa (Jangan ketawa!!!)


Yang kedua ialah munculnya penulis dari para pemenang lomba penulisan FBM 2015. Tulisan mereka telah menyingkirkan naskah-naskah lain yang masuk ke meja juri. Hal itu menjadi pecutan ampuh untuk para penulis maupun yang baru mulai menulis agar lebih produktif lagi dalam menulis.

Tidak banyak yang tahu memang, Tulungagung memiliki beberapa penulis profesional seperti Bapak Wawan Susetya, Bapak Cinde Laras, Bapak Siwi Sang dan penulis-penulis lainnya. Semoga dari sini, akan semakin banyak penulis dari Tulungagung yang di lahirkan dan mengibarkan bendera literasi di bumi Bonorowo ini.

*Ini bukan berita, bukan cerpen, apalagi geguritan atau puisi. Tentu bukan. Ini hanya tulisan. (titik)


Tulungangung, 25 Oktober 2015

~Reezumi~
Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools