Apa sih Senyum Sahabat Tulungagung itu? Lalu Hubungannya dengan Sedekah? - Reezumiku

Thursday, January 14, 2016

Apa sih Senyum Sahabat Tulungagung itu? Lalu Hubungannya dengan Sedekah?



Salah satu sedekah yang sudah tersalurkan
Senyum Sahabat bisa dikatakan sebuah nama yang kami buat agar mudah dikenali oleh masyarakat luas. Berawal dari pemikiran dan tujuan yang sama, saya bergabung bersama sahabat-sahabat yang lebih dulu terjun melakukan kegiatan ini. Kegiatan yang dilakukan sahabat-sahabat (begitu kami menyebutnya) ini sudah berlangsung sejak 2014 namun mulai rutin dijalankan November 2015 lalu.

Kegiatannya seperti apa?

Sedekah, begitulah niat kami. Bukan berasal dari kalangan atas, tidak menghalangi keinginan kami untuk bisa berbagi kepada orang lain. Karena bagi kami, tidak perlu menjadi kaya untuk bisa berbagi kepada sesama. Dengan sedikit uang yang kami sisihkan diantara penghasilan yang pas-pasan, kami berharap bisa memberikan senyum kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Siapa yang diberi bantuan tersebut?

Untuk saat ini kami memprioritaskan lansia yang ditinggalkan keluarganya atau yang tinggal seorang diri dengan kondiri yang kurang beruntung atau mereka yang sedang sakit. Namun tidak menutup kemungkinan semakin banyak yang memberikan bantuan semakin luas pula orang-orang yang kita jangkau untuk diberikan bantuan.

Siapa saja yang bisa membantu/bersedekah?

Siapa saja bisa. Saat ini kami mengajak rekan-rekan dan saudara dekat kami untuk bersama-sama menyisihkan uang atau gaji untuk bersedekah. Tidak ada batasan yang kami berikan. Berapapun uang yang diamanahkan, Insaallah kami akan menyampaikan amanah sahabat-sahabat kepada yang seharusnya. Sahabat yang berdonasi juga bisa ikut langsung memberikan bantuan tersebut sekaligus bersilaturahmi kepada sesama.

Sekali lagi, tidak perlu menjadi kaya untuk bisa berbagi. Itulah yang saya sendiri yakini. Saya tidak berpenghasilan banyak dan kebutuhan yang harus saya cukupi juga tak sedikit. Namun saya berpegang pada keyakinan bahwa sedekah itu tidak akan mengurangi harta, malah semakin ditambah rizkinya.

Bagaimana caranya ikut bersedekah?

Alhamdulillah, sekarang bantuan bisa disampaikan melalui:
BRI 6584-01-000458-50-2 a.n. Suharyo
BNI Syariah 0399536105 a.n Anis Pustariya
BCA 0481-3450-72 a.n Endang Sf
Setelah transfer harap konfirmasi ke no. 085749163263 / 085704393184 / BBM 5E28A72D
Bantuan juga dapat disampaikan langsung kepada kami.

Sebelum memberikan bantuan, sahabat bisa kepo di
 facebook Senyum Sahabat . Semua kegiatan dan semua informasi lengkap di sana. Facebook pribadi saya dan sahabat-sahabat lainnya juga sudah terdata di dalamnya. Semua kegiatan, dokumentasi dan lain-lainnya kami sampaikan melalui grub tersebut.

“Kita memang susah, tapi pasti ada yang lebih susah. Kita memang sulit, tapi pasti ada yang lebih sulit. Kita memang sedih, tapi barangkali ada yang lebih sedih. Terhadap mereka inilah Allah minta kita memperhatikan jika ingin diperhatikan.” (Buku An Introduction to the Miracle of Giving: Keajaiban Sedekah karya Ust. Yusuf Mansur)

Beberapa dokumentasi kegiatan SENYUM SAHABAT bisa dilihat di sini:


Bila kita membantu orang lain, maka Allah yang akan membantu kita. Semoga apa kami dan kita lakukan ini memberikan kebaikan bagi diri pribadi dan semua orang. Amin.
Fastabiqul Khairot, mari berlomba-lomba dalam kebaikan. 

Salam Senyum Sahabat :-)

1 comment:

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools