Senyum Sahabat Mengunjungi Mbah Yati, Warga Tanggunggunung - Reezumiku

Saturday, March 5, 2016

Senyum Sahabat Mengunjungi Mbah Yati, Warga Tanggunggunung

21 Februari 2016




Nenek yang tinggal di sebuah rumah petak berbilik anyaman bambu ini mengalami kelumpuhan. Kaki kanannya tidak bisa digerakkan sehingga beliau hanya bersandar atau terbaring saja. Ruangan 4x4 meter tersebut digunakan sebagai tempatnya tidur, makan, mandi dan lainnya karena beliau kesulitan untuk berpindah dari ambennya. Setiap hari beliau makan dari pemberian saudara dan tetangga yang masih peduli padanya.


Alhamdulillah hari itu kami berhasil menemukan rumah beliau setelah bertanya ke beberapa warga. Ketika kami tiba, beliau sedang duduk diambennya, begitulah keseharian beliau. Karena keterbatasannya, beliau sulit beranjak dari amben yang sekaligus menjadi tempat tidurnya. Bahkan untuk makan, mandi dan (maaf) buang hajat dilakukan di dalam bilik bambu tersebut.

Kami sangat senang akhirnya bisa menemukan beliau untuk menyampaikan amanah dari para sahabat yaitu sejumlah uang dan sembako.

Ternyata beberapa waktu setelah kunjungan kami, terdapat beberapa komunitas lain yang juga memberikan bantuan. Sekiranya hal tersebut dapat membuat mbah Yati tersenyum dan meringankan sedikit beban beliau.

Sedekah Yukkk!!! bersama Senyum Sahabat 

Bagi sahabat yang ingin membantu bisa langsung datang ke rumah beliau-beliau ini. Kami dengan senang hati akan memberikan informasi yang dibutuhkan selama itu demi kebaikan.

Sedangkan bagi sahabat yang ingin memberi bantuan melalui SENYUM SAHABAT, kami selalu berusaha menjaga amanah tersebut. Insaallah kita bersama bisa menyampaikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung dengan penuh tanggung jawab. Sebelum memberi bantuan, alangkah baiknya bila sahabat mengenal kami lebih dulu di SENYUM SAHABAT. Mari kita berbuat-bertindak-bergerak sekarang untuk mereka.
Bantuan bisa dititipkan langsung, atau yang terbatas jarak dapat transfer ke:
BRI 6584-01-000458-50-2 a.n. Suharyo
BNI Syariah 0399536105 a.n Anis Pustariya
BCA 0481-3450-72 a.n Endang Sf
Setelah transfer harap konfirmasi ke no. 085749163263 / 085704393184 / BBM 5E28A72D untuk mempermudah pendataan di setiap akhir bulannya.
Sedikit bagi kita, mungkin sangat berarti bagi mereka.
Tidak perlu menjadi kaya untuk bisa memberi dan berbagi kepada sesama.
Dengan menyisihkan sedikit rezeki yg kita miliki, semoga bisa mengukir senyum saudara kita yg hidup kurang beruntung...

Salam Senyum Sahabat (-:

1 comment:

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools