7 Spot Foto yang Instagramable di Bukit Jomblo Tulungagung - Reezumiku

Tuesday, June 6, 2017

7 Spot Foto yang Instagramable di Bukit Jomblo Tulungagung

Bukit Jomblo Tulungagung

Terletak di desa Pakis Rejo, Bukit Jomblo berada di wilayah perbukitan pohon Jati yang tumbuh subur. Area wisata alam ini melejit berkat postingan para pengunjungnya yang mengunggah spot-spot foto keren di Instagram. Bahkan, wisatawan luar kota juga mulai berdatangan untuk menikmati hutan jati dan pemandangan kota Tulungagung dari ketinggian.

Berikut ini 7 spot berfoto yang keren banget dan diburu oleh para pengunjung untuk meramaikan instagramnya.


1. Sarang Burung

Photo Instagram @Vy.Takalight
Terletak di daerah perbukitan membuat pemandangan area wisata Bukit Jomblo terhampar luas dan sangat alami. Berfoto di sebuah sangkar burung yang terbuat dari kumpulan ranting-ranting ini menjadi pilihan favorit pengunjung.

Berbagai pose menarik dapat dilakukan sesuai selera foto masing-masing. Dengan latar belakang perbukitan, hasil foto terlihat lebih bagus karena mendukung sarang burung yang menjadi objek utamanya.

Pengunjung juga disediakan gardu pandang yang terletak beberapa meter dari sangkar burung sebagai tempat memotret. Hasil fotonya jadi lebih maksimal. Kini, ratusan pengunjung telah berfoto di sini dan sebagian besar sudah mengunggahnya di Instagram. Sarang burung Bukit Jomblo memang spot foto yang instagramable di Kabupaten Tulungagung.


2. Gerbang Selamat Datang “Bukit Jomblo”

Berkonsep alami, hampir seluruh dekorasi area wisata di Tulungagung ini terbuat dari ranting dan kayu-kayu. Begitu pula dengan pintu masuk yang baru dibuat beberapa bulan lalu ini.

Tulisan selamat datang dengan huruf jawa dan nama tempat wisata Bukit Jomblo di bawahnya, terpatri jelas pada papan kayu jati yang dibentuk sedemikian rupa. Begitu pula gerbang masuk yang melengkung setengah lingkaran. Kayu-kayu dan ranting diruncingkan ujungnya sehingga menimbulkan efek peradaban kuno suku primitif. Iya, seperti sedang memasuki gerbang sebuah desa di pedalaman hutan dimana penghuninya adalah orang-orang bertelajang dada dan hanya menutupi bagian tubuhnya dengan daun jati saja. Hehe.


3. Perahu Layar

Perahu umumnya digunakan untuk mengarungi lautan. Namun berbeda dengan perahu di area wisata Bukit Jomblo ini. Kamu bisa terbang dengan perahu layar.

Dengan posisi memotret yang pas, kamu bisa terlihat seolah-olah sedang terbang melayang di udara mengendarai perahu yang terbuat dari rangkaian pohon bambu. Pemandangan langit biru yang cerah dan awan putih lembut membuat latar berfoto jadi semakin indah.


4. Tulisan Kayu “Bukit Jomblo”

Berfoto dengan papan tulisan memang sudah popular sejak bertahun-tahun lalu. Masih ingat dengan papan jalan di daerah Malioboro, Yogyakarta, itu salah satu contohnya.

Bukit Jomblo juga tak mau kalah. Tulisan yang terbuat dari rangkaian dahan-dahan pohon ini berada di ujung tebing dan menjadi spot berfoto menarik bagi pengunjung.
Ukuran tulisannya cukup besar, hampir setengah ukuran tinggi manusia. Jadi kamu bisa mengatur pose dengan lebih leluasa. Saat matahari terbit, spot foto ini memiliki pemandangan yang sangat keren karena efek cahaya jingga di pagi hari. Jadi, lebih baik berkunjung ke sini pagi-pagi sekali sekaligus menikmati sunset dari perbukitan.


5. Hutan Jati

Hutan jati di area wisata Bukit Jomblo ini dapat menjadi spot foto tersendiri bagi beberapa orang yang dapat memanfaatkan sudut-sudut menariknya. Apalagi banyak disediakan ornament-ornamen pendukung seperti pagar ranting yang dicat hitam, gapura pintu masuk hutan jadi, tempat duduk dengan bahan pohon jati dan pohon jatinya yang menjulang tinggi itu sendiri.

Daun-daunnya yang kering dan berguguran menjadi efek natural yang dapat mendukung frame fotomu. Sementara itu, pohon-pohon jatinya menjulang tinggi dan tertanam dengan rapi pada garis-garis lurus. Jadi lebih bagus saat dipotret.


6. Love Love Love

Siapa bilang Bukit Jomblo cuman bisa dikunjung para jombowan dan jomblowati?! Jangan salah. Siapapun bisa datang ke sini. Baik sendirian, rame-rame sama temen atau keluarga, maupun berdua sama pasangan. Kalau ada yang bilang bakal jadi jomblo kalau ke sini itu hanya mitos. Kalau kamu putus sama pacar setelah dari sini, masalahnya ada di kalian berdua. Jangan salahkan Bukit Jomblonya. Hahaaa.

Banyak banget pasangan muda mudi yang mengabadikan kebersamaannya di spot berfoto dengan bentuk love ini. Lagi-lagi terbuat dari kumpulan kayu dan ranting-ranting. Pengunjung dapat duduk di dalamnya, bahkan untuk dua orang sekaligus.


7. Rumah Liliput

Saat ini, Bukit Jomblo semakin berbenah untuk menarik lebih banyak wisatawan. Salah satu area yang masih dalam tahap pembangunan adalah rumah liliput. Letaknya berada di tengah hujan jati. Bagunannya juga masih berkonsep alam dengan menyatukan bagian-bagian pohon.

Sebenarnya terdapat beberapa rumah liliput yang sudah dibangun, namun belum berfungsi maksimal karena masih dalam proses perbaikan. Meski begitu, tetap keren dijadikan spot foto terakhir sebelum kembali pulang.

Beberapa area foto dengan pemandangan keren:


ï
Itulah 7 spot foto keren yang instagramable banget dan cuma bisa kamu dapatkan di Bukit Jomblo. Selamat menikmati liburan dan selamat menunaikan puasa.


Petunjuk Jalan ke Bukit Jomblo


Dari Tulungagung Kota (Taman Aloon-Aloon Tulungagung), ambillah arah ke selatan dan terus menuju ke kecamatan Camputdarat. Setelah menemukan Kantor Pos (kanan jalan) dan Puskesmas Campurdarat (kiri jalan) akan ada sebuah pertigaan. Berbeloklah ke kiri.

Dari situ, kamu hanya harus mengikuti jalan yang mengarah ke perbukitan yang ada di kirimu. sekitar 200 meter jaraknya, barulah kamu akan melewati jalanan menanjak khas perbukitan dengan kanan kirinya tumbuhan jati. Teruslah ikuti jalan tersebut hingga menemukan tempat lapang dimana terdapat banner selamat datang ke Bukit Jomblo.

Tidak ada biaya tiket masuk. Kamu cukup membayar Rp. 5000,- untuk biaya parkir kendaraan sepeda motor. Area wisata ini juga sudah menyediakan toilet umum yang terpisah antara wanita dan laki-laki. Warung-warung juga sudah dibangun untuk memfasiitasi pengunjung.

Satu hal yang harus dilakukan pengunjung adalah menjaga kelestarian tempat wisata dengan tidak buang sampah sembarangan. Dengan begitu, kebersihan akan selalu terjaga dan hasil jepretan foto jadi makin keren, kan?!
ï
Video perjalanan ke Bukit Jomblo Tulungagung bisa kamu libah di sini :



.ï

1 comment:

Local Business Directory, Search Engine Submission SEO Tools